Skip to main content

Jalan Jalan ke Gunung Pancar & Leuwi Hejo

singkat cerita ini adalah touring perdana gw bareng temen-temen kampus sebut saja namanya FARIH(yang berada di deret pertama), WAFI(yang berada di deret kedua dengan muka bok*p yang dia punya), ARI(yang ada di deret ketiga yang nyebut dirinya itu mirip chico jerico KW 10), ANDRE(gw sendiri yang ada di belakang farih), samping gw ada FARIS(personil termuda diantara kita yang ngefans sama arsenal), sampingnya lagi ada BUDI(dengan suara merdu yang dia punya kalo lagi baca al-quran), dan yang paling terakhir adalah DENI yang paling rajin di kelas (padahal dia yang umurnya paling banyak ehh, SALUTTT) oke perkenalan selesai.

kita tetep jalan meskipun respon awal dari temen-temen sekelas cuma sedikit, yupz dari sekitar 30 kepala yang respon cuma 8 orang dan yang fix ikut cuma 7 orang karna emang rencananya mendadak, perjalanan dimulai dari jam 08.30 sabtu pagi yang padahal janjiannya itu berangkat jam 07.30 karena nungguin deni yang malah baru bangun jam segitu (gw dan temen yang lain maklum karna kita sebagai anak Teknik informatika "cie ehm" emang pada suka begadang bukan karena NGODING "bahasa keren anak TI" karna emg kaga bisa tidur, wkwk) skip skip, di sela sela nunggu si deni ada yang sarapan, ada juga yang ngelobi anak cwe di kampus yang tidak lain tidak bukan adalah gw dan wafi, gw dengan bujuk rayu dan gombalan yang gw dapet dari PT selama 3 tahun dan wafi dengan muka bok*p nan eksotis yang dia punya mirip sama pemain pemain JAV kalo kata temen temen mah (oiya for your information kita ketemuan di kampus tercinta kampus A bani saleh), yang kita bujuk itu si vera (yang mukanya agak ke arab araban dikit), dan zein (yang ngaku ngaku sodaranya maher zein cuma karna namanya sama) mereka kita rayu karna emang cuma mereka yang kita kenal dan baru mereka yang udah dateng ke kampus karna emang kampus lagi libur (lah trus kenapa mereka dateng ? tau dah, tanya aja sono sendiri wkwk) skip skip, akhirnya jam 08.20 orang yang ditunggu-tunggu dateng juga dan gw sama wafi belum berhasil ngajak tuh 2 makhluk, dan akhirnya gagal total huaaaaaaaaaa)

perjalanan lancar lancar aja sampe akhirnya ada kemacetan sedikit (ini macet kenapa sih tumben banget, hati berkata) dan ternyata karena ada razia mennn gw berdoa dalam hati supaya ga kena ketangkep, dan sialnya malah gw yang ketangkep temen temen gw lolos semua, "siang mas (sambil hormat ke gw) bisa diliat surat suratnya" kata polisi, "oh ini pak (sambil ngasih STNK dan sim) ah sial pajak gw mati lagi, batin berbicara" "ini kenapa pajaknya ga dibayar mas" kata polisi, gw ga bisa berkata kata "yaudah ikut ayo ke kiantor mana sini KTPnya"kata polisi lagi, gw"nih pak (sambil ngasih KTP), singkat cerita ternyata tuh polisi berasal dari daerah yang sama dengan tempat lahir gw "SUBANG", langsung dah tuh polisi ngajak gw ngomong pake bahasa sunda dan gw pun respect bales juga dengan bahasa sunda seadanya dan muka yang ga ada sunda-sundanya, hiks, gw berharap supaya ga di pintain banyak (gw males kalo harus sidang di bogor) dan ternyata tuh polisi juga minta damai aja(lah), yaudah gw kasih aja yang ada di dompet gw, itung itung amal sama polisi (keren kan penganguran ngasih amal ke polisi), skip aja lah cerita ga penting itu) 2 jam kemudian akhirnya gw sampe di tujuan pertama yupz GUNUNG PANCAR yang emang lagi ngehits.

disitu kita mulai foto foto, dan kita ngeliat ada teteh teteh yang lagi jual kopi, dan terbesit ide buat godain tuh teteh, akhirnya kita susun rencana buat coba deketin tuh teteh teteh ckckck, dan gw di tunjuk sebagai algojo, cieelah, oke lanjuuuttt, caranya pun cukup sederhana kita menyamar sebagai mahasiswa yang lagi nyari bahan buat dokumentasi, ckckckck, dengan cara itu kita berhasil ngobrol sama tuh teteh dengan bermodalkan kamera digital 16mega pixels, (ga canggih banget si wawancara pakenya camdig ckckck) karna emang waktu itu kamera gw lagi di pake temen, skip skip, gw mulai nanya nanya basa basi ke tuh teteh, dan dia membalas semua percakapan dengan logat alus sunda, skip skip wawancara pun selesai, setelah gw liat videonya gw baru engeh kalo tulisan di bajunya tuh ngga banget, tulisannya itu "CABE CABEAN" njir bangga banget di bilang cabe, sialllllll masa iya mau di masukin ke youtube sih (dokumentasi kita ini bakal di masukin ke youtube), aaaaa mudah mudahan nanti si deni bisa ngeditnya karna emang tulisannya pas di da*a tuh teteh, jadi bisalah di blurin sedikit, ckckck ketawa jahat.



oke lanjut ajalah udah cape ngetik, perjalanan pun lanjut ke leuwi hejo yang juga lagi ngehits, tp sebelumnya kita cari masjid buat sholat dzuhur, sebagai mahasiswa yang terdaftar di kampus berlandaskan islami untuk urusan yang satu ini ga boleh di lewatin, pukul 14.00 kita nyampe di pintu masuk leuwi hejo, akhirnya pun kita memutuskan buat parkir di tempat yang pertama (FYI di leuwi hejo ada sekitar 4-5 parkiran sebelum menuju tempat wisatanya) kita pun lanjut berjalan kaki, dan ternyata jalannya bebatuan beruntung banget kita parkir di bawah meskipun harus jalan kaki yang lumayan menguras peluh.

kita sampe di loket dan beli tiket yang kalo ga salah harganya itu 10 ribu perorang, kita mulai cari cari tempat yang enak buat makan karna memang belum makan semenjak berangkat tadi, dan akhirnya nemu pendopo yang ada warung makan yang juga nyediain lauk pauk dengan slogan "serba 3 ribu", kita pun beli lauknya aja karna memang kita sudah bawaa nasi dari rumah, ( maklum kantong mahasiswa jadi harus di pikirkan segala macem pengeluaran yang bisa kita press) berhubung cacing di perut udah kontes kita beli lauknya yang ada disitu dan mulai menyantap makanan dengan nafsu membara bagai harimau melihat mangsa, cialeh lebay banget.

selesai makan kita pun langsung cari lokasi yang kita tuju "leuwi hejo", dan ternyata di dalem kawasan tempat wisata pun masih ada loket dan kita pun harus bayar lagi buat masuk ke leuwi hejo dan curug barong, sebagai mahasiswa yang dituntuk untuk kritis kita pun komplain ke penjaga loket karna kita memang kita sebelumnya itu udah bayar, dengan banyak pertanyaan kita tanya tuh penjaga loket dan dengan cerdiknya pun dia balas pertanyaan kita, negosiasi gagal, dan kita pun bayar tiket yang harganya 5 ribu ckckck cuma 5 ribu aja harus debat dulu, tanpa bertanya terlebih dahulu kita pun masuk ke area curug barong dan leuwi hejo, dan kita pun di pilih oleh 2 pilihan di tengah jalan mau lebih keatas atau yang ada didepan mata yang sangat ramai oleh kawula kawula muda dari berbagai daerah (FYI leuwi hejonya itu ga keliatan), berdasarkan prinsip prinsip traveler yang semakin susah tracknya semakin indah pemandangannya kita pun pilih buat naik keatas, dengan tenaga yang baru diisi dengan lauk ikan teri dan oreg tempe, di perjalanan kita bertegur sapa dengan pengunjung yang lain, dan bertanya tanya "leuwi hejonya dimana sih", dan jawaban mereka yang dari atas pun hampir sama semua "ndak tau mas", kita pun tetap melanjutkan perjalanan menanjak kita yang bikin kita LAPER lagi karna lelah dan udara yang dingin, 15 menit kemudian kita sampai di tempat (CURUG BARONG) yang jauh dari ekspetasi kita semua "hah gini doang ? mana leuwi hejonya ? mana tempat buat loncatnya ? ini sih dangkal banget gimana mau loncat, aaaaaaahhh", gw ngegerutu. mengingat waktu yang sudah cukup sore pukul 14.50 kita pun memutuskan buat nyebur ke curug barong yang dangkal, lumayan lah buat basahin badan, 


15 menit disitu gw dan temen temen belum bisa terpuaskan dengan apa yang ada disitu, "gimana nih ndre masa gini doang ga sesuai ekspetasi kalo kaya gini", chico jeriko KW 10 bilang ke gw, "yaudah mumpung ada waktu 45 menit sampe jam 16.00 kita ke bawah aja lagi yang penting jam 16.00 kita balik nemu ga nemu deh"gw ngambil keputusan, dan kita pun segera bawa tas kita dan balik lagi ke bawah, karna tracknya menurun kita pun menempuh waktu lebih lebih cepat buat sampe di bawah, dan kita pun coba coba cari dimana leuwi hejo berada taraaaaaa akhirnya KETEMU usut punya usut ternyata leuwi hejo itu ada di bawah, yupz di depan mata kita yang lebih melilih keatas karna memang ga keliatas ketutup sama bebatuan bebatuan yang ada disitu, "nah ini dia tempat yang kita tuju" batin gw berkata, tanpa banyak bicara gw langsung simpen tas gw dan berenang ke tengan buat sampe ke batu yang ada di sebrang karna batu itu yang jadi alat buat pijakan kita loncat ke air yang dalemnya menurut warga sekitar itu 4 meter, sensasi loncat itu yang ga bakal gw lupain sama kaya waktu body rafting di green canyon, sampai tulisan ini di buat pun sensasinya masih berasa karna emang badan gw pada sakit semua. hiks hiks



sekian tulisan perjalanan gw dan temen kampus kali ini, untuk pesan moralnya apa ya hmm, oiya "jangan kamu menyianyiakan sesuatu yang sudah ada di depan kamu, jalani saja dulu sampai akhirnya kamu tidak menemukan apa yang kamu cari baru kamu buka pilihan baru" gw selaku penulis mengucapkan terima kasih udah baca tulisan ga penting ini, see you next trip..

Penulis : Andre Lesmana.






Penulis : Andre Lesmana.

Comments

Popular posts from this blog

Section 6 Quiz Oracle Database Programming with SQL

Section 6 Quiz             (Answer all questions in this section)                                                             1.         Given the following descriptions of the employees and jobs tables, which of the following scripts will display each employee ï¾’ s possible minimum and maximum salaries based on their job title? EMPLOYEES Table: Name   Null?    Type EMPLOYEE_ID          NOT NULL     NUMBER (6) FIRST_NAME             VARCHAR2 (20) LAST_NAME  NOT NULL     VARCHAR2 (25) EMAIL NOT NULL     VARCHAR2 (25) PHONE_NUMBER                  VARCHAR2 (20) HIRE_DATE   NOT NULL     DATE JOB_ID           NOT NULL     VARCHAR2 (10) SALARY                     NUMBER (8,2) COMMISSION_PCT                NUMBER (2,2) MANAGER_ID                       NUMBER (6) DEPARTMENT_ID                 NUMBER (4) JOBS Table: Name   Null?    Type JOB_ID           NOT NULL     VARCHAR2 (10) JOB_TITLE     NOT NULL     VARCHAR2 (35) MIN_SALARY                      

Section 10 Quiz Database Programming With SQL

Section 10 Quiz             (Answer all questions in this section) 1.         A multiple-row operator expects how many values?   Mark for Review (1) Points             One or more (*)             Only one             Two or more             None 2.         The salary column of the f_staffs table contains the following values: 4000 5050 6000 11000 23000 Which of the following statements will return the last_name and first_name of those employees who earn more than 5000?  Mark for Review (1) Points             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary IN (SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary <5000 o:p="">             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary = (SELECT salary FROM f_staffs WHERE salary < 5000);             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary IN (SELECT salary FROM f_staffs WHERE salary > 5000); (*)             SELEC

Section 2 Quiz Database Design Oracle

Section 2 Quiz             (Answer all questions in this section) 1.         An Entity Relationship model is independent of the hardware or software used for implementation. True or False?  Mark for Review (1) Points             True (*)             False 2.         A well structured ERD will show only some parts of the finished data model. You should never try to model the entire system in one diagram, no matter how small the diagram might be. True or False?           Mark for Review (1) Points             True             False (*) 3.         The purpose of an ERD is to document the proposed system and facilitate discussion and understanding of the requirements captured by the developer. True or False?          Mark for Review (1) Points             True (*)             False 4. Documenting Business Requirements helps developers control the scope of the system and prevents users from claiming that the new system does not meet their business req