Skip to main content

Kompetisi futsal

Cerita ini hanya fiktif belaka,
apa bila ada kesamaan cerita latar atau tempat,
itu hanya kebetulan semata dan tidak di rekayasa.








                Pada suatu hari yang cerah saya bersama teman saya lagi makan di kantin bersama teman saya, tiba tiba ada orang yang menghampiri dan menawarkan untuk ikut pertandingan futsal. Dan dia pun memberi saya selebaran yang isi nya hadiah untuk juara, yang berupa uang dan piala. Serta sarat sarat untuk mengikuti turnamen futsal tersebut dimana sarat sarat untuk turnamen. Singkat cerita saya dan teman saya pun merminat untuk mengikuti turnamen tersebut maka saya pun mengajak teman yang bisa bermain futsal untuk ikut dalam turnamen tersebut, kenapa saya mengajak teman untuk mengikuti turnamen itu, karna saya tidak bisa maen futsal

                Pada ke esokan harinya terkumpulah 10 orang pemain dan 2 orang yang bersedia untuk menjadi offisial tim, lalu kita pun mendaftar dan pendaftaran untuk mengikuti turnamen tersebbut adalah 100rb rupiah, setelah membayar biaya administrasi kami pun di jadwal kan mengikuti tehnikal meeting 3 hari sebelum pertandingan di mulai, turnamen ini memakan waktu 10 menit untuk babak pertama dan 10 menit untuk babak kedua dan istirahan selama 5 menit.

                Lalu kami sampai lah pada hari dimana turnamen di mulai, smua berjalan seperti nya sesuai rencana dari panitia, acara pembuakaan yang meriah, sambil di iringi lagu indonesia raya sambil di bawakan bendera merah putih dan juga bendera fair play, dan kami pun dapat giliran main dengan nomor urut 3, tepat nya jam 10  pagi. Dan tim kami pun tampil, karna saya tiidak bisa bermain futsal saya pun hanya menonton dari luar lapangan, lebih tepat nya dari luar jaring lapangan futsal.

                Kami semua berharap kemenangan tapi apalah daya, bukan karna tim kita yg jelek bermain nya, mungkin karena tim lawan lebih handal dari tim kita alhasil skor yang di dapat pun 3-0 untuk kemenangan tim lawan, sungguh menyesakan sekali baru babak penyisihan saja udah gugur, karta kompetisi ini berjalan 2 hari kami pu memutuskan untuk kembali lagi esok hari untuk menonton pertandingan final. Pertandingan final di mulai pukul 4 sore.

                Sebelum peluit tanda pertandingan di mulai kami sudah siap berada di pinggir jading untuk menonton pertadingan, pertandingan antara tim merah dan tim hitam, ini pertandingan yang amat seru dan panas, di awal awal pertandingan tim hitam mendominasi permainan dan tim hitampun berhasil menjebol gawang tim merah sebanyak 5 kali, setelah gol yang kelima itu permainan pun mulai panas dan agak sedikit kasar, wasit pun sampai mengeluarkan 3 kartu kuning untuk tim merah dan 2 kartu kuning untuk tim hitam, karna saya tidak mengetahui aturan permainan futsal saya pun bertanya tentang pelanggaran yang terjadi, daya bertanya kepada teman saya, terjadi lah percakapan antara saya dan teman saya

Saya : itu ko kenapa si hitam yang kena kartu kuning padahal kan si merah yang mendorong si hitam
Teman : kenapa ya, ga tau dah  dia diving mungkin.
Saya : diving itu apa ya??
Teman : diving itu pura2 jatoh
Saya : oh gitu ya

Lalu tiba2 ada panitia dari turnamen futsal tersebut yang tersinggun dan menanyakan saya siapa dan dari mana dengan nanda kesal, saya pun di bawa menjauh dari jaring lapangan. Seperti nya dia kesal dan tidak terima dengan perkataan saya

Panitia : MAKSUD LU APA NGOMONG KAYA GITU!!!!!, OMONGAN LU GA NGENAKIN TAU GA!!!, LU KALO MAU NGOMONG KAYA GITU LANGSUNG SAMA ORANG NYA, ATAU SAMA GW SINI!!! , GW DISINI SEBAGAI PANITIA TERSINGGUNG TAU!!!. UDAH CAPE2 BIKIN ACARA DENGER OMONGAN KAYA GITU LAGI.
Saya : ngomong yang mana bang, kan saya Cuma nanya itu kanapa bisa jatuh dan yang kena kartu malah yang jatuh.
Panitia : LU TAU ATURAN FUTSAL !!!?
Saya : gatau bang.
Panitia : LU TAU YANG NAMA NYA DIVING!!??
Saya : ga tau bang
Panitia : ITU DIVING PURA2 JATOH, WASIT LEBIH TAU DARI PADA LU, JADI LU JAGA OMONGAN LU TUH, OMONGAN LU GA NGENAKIN, ANAK BAU KENCUR AJA UDAH BATU.
Saya : iya bang maaf bang.

Setelah di tegur oleh panitia saya pun merasa aneh, saya lihat di tv , di koran maupun media elektronik ketika 2 tim bertanding jika ada salah satu pihak yang kalah maka yang jadi bulan bulanan nya adalah wasit, wasit nya selalu jadi kambing hitam, ada kah tim pembela wasit, karna wasit pun pasti melakukan pekerjaan terbaik menurut mereka agar pertandingan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, . saya berharan jika terjadi kembali kejadian tersebbut harus nya tim yang menyalah kan wasit itu di tegur atau bahkan di berikan hukuman agar kejadian menghina wasit atau bentuk kekerasan terhadap wasif tidak terulang kembali dan menuju yg lebih baik.

Mudah mudahan yang menjadi harapan saya dapat terkabul, amin.



Deni Ace

Comments

Popular posts from this blog

Section 6 Quiz Oracle Database Programming with SQL

Section 6 Quiz             (Answer all questions in this section)                                                             1.         Given the following descriptions of the employees and jobs tables, which of the following scripts will display each employee ï¾’ s possible minimum and maximum salaries based on their job title? EMPLOYEES Table: Name   Null?    Type EMPLOYEE_ID          NOT NULL     NUMBER (6) FIRST_NAME             VARCHAR2 (20) LAST_NAME  NOT NULL     VARCHAR2 (25) EMAIL NOT NULL     VARCHAR2 (25) PHONE_NUMBER                  VARCHAR2 (20) HIRE_DATE   NOT NULL     DATE JOB_ID           NOT NULL     VARCHAR2 (10) SALARY                     NUMBER (8,2) COMMISSION_PCT                NUMBER (2,2) MANAGER_ID                       NUMBER (6) DEPARTMENT_ID                 NUMBER (4) JOBS Table: Name   Null?    Type JOB_ID           NOT NULL     VARCHAR2 (10) JOB_TITLE     NOT NULL     VARCHAR2 (35) MIN_SALARY                      

Section 10 Quiz Database Programming With SQL

Section 10 Quiz             (Answer all questions in this section) 1.         A multiple-row operator expects how many values?   Mark for Review (1) Points             One or more (*)             Only one             Two or more             None 2.         The salary column of the f_staffs table contains the following values: 4000 5050 6000 11000 23000 Which of the following statements will return the last_name and first_name of those employees who earn more than 5000?  Mark for Review (1) Points             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary IN (SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary <5000 o:p="">             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary = (SELECT salary FROM f_staffs WHERE salary < 5000);             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary IN (SELECT salary FROM f_staffs WHERE salary > 5000); (*)             SELEC

Section 2 Quiz Database Design Oracle

Section 2 Quiz             (Answer all questions in this section) 1.         An Entity Relationship model is independent of the hardware or software used for implementation. True or False?  Mark for Review (1) Points             True (*)             False 2.         A well structured ERD will show only some parts of the finished data model. You should never try to model the entire system in one diagram, no matter how small the diagram might be. True or False?           Mark for Review (1) Points             True             False (*) 3.         The purpose of an ERD is to document the proposed system and facilitate discussion and understanding of the requirements captured by the developer. True or False?          Mark for Review (1) Points             True (*)             False 4. Documenting Business Requirements helps developers control the scope of the system and prevents users from claiming that the new system does not meet their business req