Skip to main content

Wisata ke hutan Manggrove / Bakau.

Pada suatu hari minggu yang cerah saya bersama dengan teman saya berencana pergi ke tempat wisata yang letak nya di jakarta ya itu hutan manggrove / hutan bakau di daerah muara angke dekat dengan peumahan pik atau pantai indah kapuk lebih tepat nya di belakan gedung yayasan buda tzu Chi.

Tepat pukul 8 pagi brangkatlah saya menuju kediaman rumah teman saya yang berada di daerah kranji bekasi dekat dengan grand mall bekasi. Sesampai nya di rumah teman saya itu dia langsung bersiap2 dan kami pun berangkat menuju hutan manggrove, setelah jalan beberapa lama dan sampai di daerah kelapa gading tanpa di sangka kami tidak ada yang tau jalan ke hutan manggrove itu, ahir nya kami pun memutus kan untuk memakai bantuan GPS yang ada di aplikasi google map. Lalu kami melanjutkan perjalanan mengikuti arahan dari GPS.

Setelah perjalanan yang cukup melelah kan dan memakan waktu 1jam 30 menit sampai lah saya di hutan manggrove itu. Kami membeli karcis seharga 25rb/orang dan untuk parkir motor 5rb per motor, lalu kami parkir motor di tempat yang sudah di sediakan.

Setelah parkir motor kami pun berjalan menuju pintu masuk hutan manggrove. Disana ada pemeriksaan tas karena tidak boleh membawa makanan serta minuman. Jikalau kedapatan membawa makanan atau pun minuman maka akan di arahkan untuk di titipkan di tempat penitipan barang oleh petugas yang beraangkutan.

Kami pun masuk ke hutan manggrove itu, tanpa di sangka ternyata disana ada larangan membawa kamera dah tablet untuk memotret yang di perbolehkan untuk memotret hanya hp alias handphone entah apa maksud dari larangan itu, saya pun tidak mengerti. Tetapi karna sudah jadi peraturan maka kami pun mematuhinya.

Di dalam hutan bakau itu ada kantin untuk makan, ada pula tempat perkemahan dan api unggun. Kami pun bekeliling melihat ada banyak rumah2 dari kayu untuk disewakan. Ada yg memakai AC ada pula yg tidak memakai AC. Rumah yg di sewakan itu letak nya tepat di hutan bakau, dan di atas air layak nya rumah panggung.

Disaat kami berkeliling memelusuri hutan bakau melewati jembatan jembatan yang ada kami sempat di kaget kan dengan suara gemericik air dan orang2 yang ada di sana berteriak "ada buaya", ternyata yang ada di bawah jembatan bukan lah se ekor buaya melainkan se ekor biawak besar sedang berenang di air yang berlumpur, melihat hewan tersebut kami pun menghentikan langkah kami untuk sekedar melihat biawak yg sedang berenang menjauh dari kami.

Tidak hanya biawak saja yang terdapat di hutan manggrove itu. Ada berbagai jenis ikan yang berenang lalu lalang di rawa rawa tempat dimana pohon bakau tumbuh. Rasa lelah menghingapi tubuk kami karna sudah lama mengitari area hutan bakau kami pun sejenak beristirahat di saung yang telah ada di ujung jembatan yang kami lalui.

Sesampai nya di saung itu kami pun melepas lelah dengan mengobrol sambil foto2 atau sebutan yang lebih ngetren yaitu selfie. Puas foto2 dan lelah pun sedikit berkurang kami pun melanjutkan perjalanan menelusuri hutan bakau, sampai lah kami di pos pengamatan burung, bentuk nya menyerupai menara yang tinggi, kami hanya melihat lihat burung di sekitar pos tersebut tetapi tidak naik ke atas pos itu, kami melihat burung yang serba bisa. Selain bisa terbang burung2 disana pun bisa berenang layak nya seekor bebek yang berenang untik mencari maka . Setelah puas melihat burung yang ada disana kami pun melanjutkan perjalanan dan memutuskab untuk pulang kerumah.
Kami pun pulang menggunakan motor yang kami bawa. Itulah tadi pengalaman saya mengunjungi hutan manggrove atau hutan bakau yang ada di pantai indah kapuk.

Dan ini beberapa foto yang sempat kami ambil di tempat itu









Deni Ace

Comments

Popular posts from this blog

Section 6 Quiz Oracle Database Programming with SQL

Section 6 Quiz             (Answer all questions in this section)                                                             1.         Given the following descriptions of the employees and jobs tables, which of the following scripts will display each employee ï¾’ s possible minimum and maximum salaries based on their job title? EMPLOYEES Table: Name   Null?    Type EMPLOYEE_ID          NOT NULL     NUMBER (6) FIRST_NAME             VARCHAR2 (20) LAST_NAME  NOT NULL     VARCHAR2 (25) EMAIL NOT NULL     VARCHAR2 (25) PHONE_NUMBER                  VARCHAR2 (20) HIRE_DATE   NOT NULL     DATE JOB_ID           NOT NULL     VARCHAR2 (10) SALARY                     NUMBER (8,2) COMMISSION_PCT                NUMBER (2,2) MANAGER_ID                       NUMBER (6) DEPARTMENT_ID                 NUMBER (4) JOBS Table: Name   Null?    Type JOB_ID           NOT NULL     VARCHAR2 (10) JOB_TITLE     NOT NULL     VARCHAR2 (35) MIN_SALARY                      

Section 10 Quiz Database Programming With SQL

Section 10 Quiz             (Answer all questions in this section) 1.         A multiple-row operator expects how many values?   Mark for Review (1) Points             One or more (*)             Only one             Two or more             None 2.         The salary column of the f_staffs table contains the following values: 4000 5050 6000 11000 23000 Which of the following statements will return the last_name and first_name of those employees who earn more than 5000?  Mark for Review (1) Points             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary IN (SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary <5000 o:p="">             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary = (SELECT salary FROM f_staffs WHERE salary < 5000);             SELECT last_name, first_name FROM f_staffs WHERE salary IN (SELECT salary FROM f_staffs WHERE salary > 5000); (*)             SELEC

Section 2 Quiz Database Design Oracle

Section 2 Quiz             (Answer all questions in this section) 1.         An Entity Relationship model is independent of the hardware or software used for implementation. True or False?  Mark for Review (1) Points             True (*)             False 2.         A well structured ERD will show only some parts of the finished data model. You should never try to model the entire system in one diagram, no matter how small the diagram might be. True or False?           Mark for Review (1) Points             True             False (*) 3.         The purpose of an ERD is to document the proposed system and facilitate discussion and understanding of the requirements captured by the developer. True or False?          Mark for Review (1) Points             True (*)             False 4. Documenting Business Requirements helps developers control the scope of the system and prevents users from claiming that the new system does not meet their business req